Produsen sepeda motor asal Austria KTM siap memanaskan pasar motor sport Tanah Air. Berstatus pemain baru tidak membuat mereka pesimis untuk bisa memberikan ancaman terhadap kompetitor.
Tak tanggung-tanggung mereka langsung mematok target penjualan 1.000-2.000 unit selama satu tahun. Sedangkan untuk penjualan per bulan mereka menargetkan 200 unit.
"Kami yakin target itu tercapai. Karena KTM di Indonesia tidak memiliki pesaing seperti ATPM lainnya. Kami akan menghadirkan semua line-up yang ada seperti yang telah dilansir di berbagai negara," kata Marketing Director PT Motor KTM Indonesia, John Winata di KTM Center Taman Tecno BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu 28 Juli 2012.
Untuk mendongrak penjualan, KTM juga memiliki beberapa strategi khusus. Salah satunya memperbanyak jaringan dealer 3S (Sales, Service, Sparepart). "Dealer 3S ini akan semakin nyaman bagi rider pengguna KTM karena dilengkapi cafe," kata dia.
Menurutnya varian Duke 200 bakal menjadi tulang punggung sekaligus produk paling dicari dari KTM di Indonesia. "Duke 200 di berbagai pasar dunia memang paling disukai. Peminat di Indonesia juga sangat banyak," kata dia.
Untuk harga, Duke 200 akan dilepas dengan Rp57,5 juta On the Road. Harga ini memang lebih mahal dibandingakan asal produksi Duke 200 di India. Namun, harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga importir umum.